UKMSUMUT Bisnis Medan dan Sumatera Utara

ukmsumut bisnis usaha medan sumatera utara

UKMSUMUT Bisnis Medan dan Sumatera Utara - Usaha Mikro sendiri merupakan usaha produktif milik orang perorangan dan/atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia.

Usaha Kecil Menengah atau yang sering disingkat UKM merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah, begitu juga dengan negara Indonesia. UKM  ini sangat memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat.

UKM ini juga sangat membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan lewat UKM juga banyak tercipta unit unit kerja baru yang menggunakan tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga.

Selain dari itu UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. UKM ini perlu perhatian yang khusus dan di dukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi link bisnis yang terarah antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar.

Ukmsumut adalah portal online yang berperan sebagai wadah perkumpulan kalangan pelaku usaha kecil makro dan menengah di provinsi sumatera utara. Sebagai bentuk kepedulian kami untuk menjadikan pelaku ukm dan umkm sumatera utara menjadi lebih mengenal aktifitas pemasaran online.

Ukmsumut menjadi tempat untuk memasarkan produk ukm di sumatera utara. Produk ukm diharapkan dapat bersaing dan menjadi lebih viral ketika dibantu diperkenalkan oleh Ukmsumut. Dengan begitu, brand dan tingkat penjualan akan meningkat dan lebih memberikan untung kepada pelaku Ukm di sumatera utara.

Ukmsumut terus berupaya memberikan informasi dan berbagai fitur yang membantu pelaku ukm di sumatera utara.  Usaha Kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria Usaha Kecil sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Republik Indonesia.

Usaha Menengah dapat menggerakkan ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perseorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan usaha kecil atau usaha besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia.

Demikian, semoga UKM Sumut bisa menjadi media untuk menampung kebutuhan pemasaran online bagi pelaku ukm di provinsi Sumatera Utara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel