Begini Cara Mudah Mendapatkan Email Approved Google Adsense Buat Pemula

dapat email approved adsense
Postingan kali ini akan membahas mengenai Tips dan Trik Cara Mudah Mendapatkan Email Approved Google Adsense Buat Pemula. Karena google adsense merupakan media pengiklan terbesar yang dimiliki oleh Google, maka tidak heran banyak blogger berlomba lomba untuk mendapatkan persetujuannya. Tetapi bagaimana cara yang tepat dan mudah untuk diterima ? Berikut akan kita bahas rahasianya.

Dari pengalaman admin sendiri yang sudah berhasil diterima sepenuhnya oleh google adsense,diperolehlah cara mudah agar blog hosted kita bisa daftar ke google adsense dan diterima sepenuhnya (fully approved) dengan beberapa persyaratan.

Sebelum saya beberkan rahasianya kepada anda para blogger pemula,ada baiknya anda menyimak dulu artikel tentang cara mudah membuat blog dan cara daftar google adsense di Artikel Ini

Blog yang mudah mendapatkan fully approved dari google adsense, itu berkaitan dengan syarat-syarat layak atau tidaknya sebuah blog untuk didaftarkan. Dengan kata lain,sebuah blog sebelum didaftarkan ke layanan iklan milik google,harus layak menurut penilaian dan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh google sendiri.

Syarat-syarat sebuah blog gratisan (hosted) atau yang kita kenal masih ada embel-embel BLOGSPOTnya bisa fully approved oleh google adsense adalah sebagai berikut :

1. Blog anda harus sudah terdaftar di kepemilikan blog pada google webmaster.

2. Blog gratisan anda harus sudah dilengkapi dengan elemen-elemen penting yang harus ada pada sebuah blog. Saya menyebutnya dengan istilah alat kelengkapan blog,yaitu : Sitemap,privacy policy,disclaimer,contact dan TOS. Semua ini mutlak,wajib,kudu,harus ada. Minimal empat macam harus ada.

3. Semua pengaturan pada blog harus sudah diatur sedemikian rupa dan lengkap sesuai parameter yang terdapat pada blog. Anda bisa akses menu-menunya yang ada di bagian kiri dasbor blog anda. Termasuk mengaktifkan dan menambahkan Robot.txt. Terkait pengaturan Robot.txt,jika anda belum faham cara-caranya anda bisa membacanya di artikel Cara mudah menambahkan custom Robot.txt pada blog.

4. Umur sebuah blog yang kita buat harus sudah berumur minimal 6 bulan terhitung sejak anda membuatnya. Kecuali blog anda sudah berdomain TLD atau non hosted.

5. Jumlah artikel harus sudah memadai. Istilahnya, Rich Content atau konten yang kaya dan beragam,menurut google. Kalau bisa, jumlah artikelnya. Minimal 5 buah,dengan jumlah kata minimal 500 kata per artikel. Artikel yang anda buat harus atau sebaiknya dilengkapi dengan tabel,gambar/ilustrasi,link antar halaman,mengandung Keyword dan lain-lain. Ini menyangkut konten yang SEO FRIENDLY.

6. Blog anda harus atau sebaiknya menggunakan Template yang Mobile Friendly. Anda bisa menggunakan tema bawaan blogger atau bisa juga menggunakan tema dari fihak ke tiga (third party). Ada banyak tema yang bisa anda dapatkan dari pengembang,baik yang berbayar maupun yang free atau gratisan. Saya rekomendasikan anda untuk menggunakan template yang dibuat oleh Blogger profesional seperti Arlina dan Mas Sugeng.

Diluar template yang dibuat oleh kedua nama diatas,masih banyak tema-tema berbayar ataupun yang gratis yang bisa anda peroleh dari internet. Nama-nama tema gratisan diantaranya,Dragster,Robusta,simini dan lain-lain.

Dan yang harus anda ingat adalah,pada saat anda mendaftarkan blog anda ke google adsense,template anda harus sudah final. Maksudnya jangan sekali-kali mengutak-atiknya apalagi gonta-ganti tema. Karena google anggap blog anda masih dalam status beta alias belum selesai.

7. Blog anda sebaiknya tidak berisi konten dewasa,misalnya yang mengandung konten terkait pornografi,baik berupa gambar,video ataupun gambar bergerak lainnya. Tidak mengandung unsur SARA,ancaman,ujaran kebencian,kekerasan,terorisme,perjudian dan hal-hal lainnya yang melanggar hukum,baik hukum setempat maupun hukum suatu negara dan hukum internasional.

8. Blog anda sebaiknya bukan blog yang menyediakan konten unduhan,berupa file lagu,video dan lain-lain yang memiliki hak cipta,tanpa persetujuan pemilik hak cipta.

9. Artikel yang anda buat harus artikel orisinil atau asli hasil karya anda,bukan hasil copas atau plagiat.

10. Blog anda harus memiliki NAVIGASI yang jelas. Navigasi yang memudahkan si pembaca atau pengunjung blog anda dalam mencari isi blog anda.

Nah demikianlah 10 rahasia syarat-syarat sebuah blog agar bisa diterima oleh google adsense.

Jika menurut anda masih ada syarat-syarat lainnya yang tidak saya sebutkan di artikel ini,silahkan anda tambahkan di kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat khususnya bagi para blogger pemula. Demikian artikel mengenai Begini Cara Mudah Mendapatkan Email Approved Google Adsense Buat Pemula.

Sumber : Facebook Caramudahplus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel