Tips Rahasia Memperbaiki Baterai Smartphone Kembung yang Tidak Banyak Orang Tahu 100% Berhasil

baterai kembung smartphone
Tips Rahasia Memperbaiki Baterai Smartphone Kembung yang Tidak Banyak Orang Tahu 100% Berhasil - Kenapa hp selalu punya masalah baterai? Karena baterai merupakan bagian yang paling sensitif dan paling sering terpapar panas apabila sering digunakan. Oleh karena itu, menjaga kesehatan baterai merupakan upaya yang preventif dan sangat dianjurkan, sebelum kamu mengganti baru, ada baiknya memperbaiki baterai kembungmu ini.

Mohon di baca pelan2 sembari dipahami, buat kalian-kalian yg punya baterai hp sudah. melendung sebaiknya jangan dibuang dahulu. Karena seperti kita tahu baterai asli itu sulit dicari dan pastinya kalaupun ada harganya juga mahal, sedangkan baterai KW atau palsu umurnya pendek karena memang kualitasnya jelek, bahkan terkadang seminggu juga sudah ngedrop lagi.

Berikut adalah tips sederhana dari saya, semoga membantu, sebelumnya mari kita persiapkan alat2 berikut ini :

1. Jarum.
2. Lem super/alteco/power glue.
3. Kantong plastik yg biasa buat es. .

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut : Ambil baterai yang melendung tadi, tusuk dengan jarum sehingga udara/angin yg berada di dalam baterai tadi keluar, di tekan2 agar udaranya benar2 keluar. Setelah itu, lubang tadi ditambal dengan lem super itu tadi, biarkan mengering sekitar 10 menit, setelah baterai ditambal, masukkan kedalam kantong plastik kemudian di ikat, lalu masukkan kedalam freezer/kulkas selama kurang lebih 1 hari atau 24jam.

Baca juga : Cara Mengembalikan Baterai HP Kembung Ke Kondisi Semula dan Bagus Kembali

Setelah itu, ambil baterai tadi dari dalam plastik, kemudian dijemur dibawah sinar matahari yg terik kurang lebih 3jam agar sisa2 air keluar dengan sempurna. Setelah itu hp di cas pakai charger model jepit buaya, jangan langsung di hp soalnya takut korslet.

Cas selama 1 jam jangan lupa ngecas nya dibalik min ke plus, plus ke min supaya sisa2 daya yg ada dalam baterai stabil. Kalau sudah, cobakan pasang di hp anda, dan hasilnya. demikian artikel mengenai Cara Mengembalikan Baterai HP Kembung Ke Kondisi Semula dan Bagus Kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel